ebook readers

Resiko Menjadi Blog DoFollow

dofollow
Siapa yang tidak ingin blog mereka di banjiri banyak komentar? Dengan adanya komentar di blog, sedikit banyak membantu untuk meningkatkan ranking blog kita. Dan sebagai pemilik blog, kita juga tidak merasa sia-sia dengan berkorban waktu, biaya, dan tenaga kita untuk menulis artikel di blog kita. Dengan berkomentar, blog yang di beri komentar maupun yang memberi komentar akan mendapatkan backlink secara gratis apalagi di blog yang berstatus DoFollow. Banyak juga para blogger mengubah settingan blog mereka yang dari NoFollow menjadi DoFollow agar mendapatkan banyak komentar. Namun banyak juga yang membiarkan settingan blog mereka apa adanya yaitu NoFollow.

Sudah tidak dapat di pungkiri lagi bahwa blog yang mempunyai status DoFollow akan di serbu banyak komentar khususnya mereka yang hanya memburu backlink semata. Dan blog DoFollow pun menjadi sasaran empuk para spammer untuk berkomentar di blog tersebut. Jadi Resiko Menjadi Blog DoFollow akan banyak di banjiri komentar, namun perlu di garis bawahi bahwa komentar tersebut berindikasi spam dan bukan komentar membangun. Tentunya kita sebagai addmin blog mengharapkan mendapatkan sebuah komentar yang membangun untuk perkembangan blog kita sendiri dan bukan hanya sekedar komentar spam. Contoh komentar spam biasanya adalah (nice info gan, mantab gan, pertamax gan, makasih infonya gan, dan masih banyak gan-gan yang lain) emang kita juragan jengkol apa?

Tentunya paling tidak kita akan merasa jengkel jika hanya terdapat banyak komentar yang seperti itu. Saya pribadi lebih menghargai 1 komentar yang membangun daripada 10 komentar seperti yang saya sebutkan di atas. Jadi kesimpulannya terserah kalian para blogger sejati bagaimana mengambil sikap untuk kemajuan blog kalian masing-masing. Pilih NoFollow atau DoFollow itu terserah kalian dan hak kalian.karena baik blog dofollow atau nofollow memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.

Semoga bermanfaat.
Alhamdulillah...

Artikel Terkait



2 comments:

Polskahackrew said...

tapi sob..kalau sudah namanya spammer,mereka x pilih blog samada blog do folow atau no folow..asal boleh spam.,memang langsung di spam terusss,,...nice info gan..hahaha..juragan jengkol tu apa sob?

hayek said...

polskaha@ betul sob.. akan selalu di spamm.. juragan jengkol itu juragan peti cina... hahaha

Post a Comment

There was an error in this gadget
 
 
 

lain lain

tips SEO