ebook readers

Dofollow Blog, Kenapa?



Dofollow Blog sudah menjadi sebuah usulan bagi sebagian blogger dunia dikarenakan beberapa hal.

Dofollow sebenarnya adalah lawan kata dari nofollow, dimana nofollow adalah berupa attribute rel yang ditambahkan pada HTML source code di sebuah anchor link yang ada pada sebuah posting blog yang bertujuan agar Google dengan Googlebot-nya tidak meneruskan crawl ke link tersebut. Sehingga dofollow adalah istilah jika Googlebot dapat meneruskan crawl-nya pada link-link yang memiliki attrribut rel yg default atau diset 'follow'.

Kenapa kita set blog kita sebagai Dofollow Blog?

Penghargaan untuk Pengunjung
Bagi mereka, alasan membuat Dofollow Blog salah satunya adalah sebagai penghargaan bagi para pengunjung blog mereka agar para pengunjung bisa mendapatkan sedikit manfaat berupa backlink. Pengunjung atau traffic merupakan sesuatu yang kita harapkan sebagai blogger dan para pengunjung blog kita harus mendapatkan sesuatu yang bisa menjadikan mereka berharga untuk blog kita. 

Interaksi Sosial
Berinteraksi dengan meninggalkan komentar akan membuat sebuah posting akan terasa lebih 'hidup'. Kontribusi para pemberi komentar memberikan semangat tersendiri bagi pemilik blog karena mendapatkan penghargaan akan artikel yang telah dibuatnya. Sanjungan, ide baru, saran bahkan kritik akan menjadikan pemilik blog untuk membuat sesuatu yang 'lebih', sehingga sebuah blog bisa mendapatkan pengunjung setia karena kualitas content-nya.

Algoritma Google untuk Komentar Blog
Ada kabar (yang perlu diklarifikasi) jika komentar-komentar di blog adalah satu dari sekian banyak algoritma Google untuk hasil pencariannya. Jika saya perhatikan dari sekian banyak posting dari beberapa blog yang mempunyai Google PageRank yang tinggi, posting tersebut memang rata-rata memiliki komentar yang cukup banyak. Jika ini benar, maka cara ini adalah sebagian dari Google SEO yang wajib diketahui.

Bagaimana dengan Komentar yang tidak Relevan?
Jangan takut dengan komentar yang tidak relevan karena anda dapat menset untuk memoderasi semua komentar-komentar yang masuk ke blog anda. Anda dapat memutuskan komentar-komentar apa saja yang dapat masuk kedalam posting-posting blog anda.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO