ebook readers

5 Cara Membuat Internal Anchor Link untuk Menaikkan Peringkat di SERP Google

Ada beberapa website, blog dan online shop dari teman-teman saya yang saya research dengan tujuan untuk menaikkan peringkatnya di SERP Google Indonesia untuk keyword-keyword target mereka. Hampir semuanya memiliki kekurangan yang sama yaitu tidak fokusnya internal anchor link yang dibuat, sehingga ranking di SERP Google selalu tidak berubah bahkan cenderung stagnan bahkan menurun.

Membuat anchor link untuk internal link building akan sangat berpengaruh terhadap hasil di SERP Google karena Google akan melihat relevansi yang kuat dari internal link building tersebut terhadap keyword utama yang ditargetkan di SERP Google.

Berikut adalah cara SEO mebuat anchor link untuk internal link building agar dapat menaikkan peringkat blog atau website di SERP Google:

  1. Menggunakan target keyword untuk di SERP Google sebagai anchor text.
  2. Menautkan anchor link dengan anchor text dari target keyword ke URL domain jika URL domain yang diinginkan terlist di SERP Google untuk pencarian target keyword tersebut. Jika menginginkan URL sebuah posting yang terlist di SERP Google maka tautkan anchor link ke URL posting tersebut.
  3. Secara konsisten menautkan anchor link dengan anchor text yang sama ke URL yang sama.
  4. Hindari menautkan anchor link dengan anchor text yang sama ke URL yang berbeda. Tetapi menautkan anchor link dengan anchor text yang berbeda ke URL yang sama tidak menjadi masalah.
  5. Selalu menambahkan Title Attibute di setiap anchor link yang dibuat untuk menambahkan keyword density blog.
Faktor utama SEO khususnya SEO Google untuk internal link building ini adalah kuatnya keyword density blog dari target keyword. Jika keyword density di level blog dari target keyword sudah baik, membuat anchor link akan sangat membantu sekali menaikkan peringkat blog di SERP Google.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

There was an error in this gadget
 
 
 

lain lain

tips SEO