ebook readers

Potret Nyata Di Balik Keuntungan Bisnis Internet


Hampir semua orang memiliki cita-cita untuk mempunyai bisnis sendiri dan Internet bisnis merupakan salah satu tempat yang paling dicari oleh pelaku bisnis dalam mencari keuntungan saat ini.
Namun kebanyakan orang khususnya pemula seringkali terjebak dengan berjamurnya program-program bisnis yang ada di Internet. Mereka umumnya kebingungan untuk memilih bisnis mana yang akan mereka geluti dan bagaimana pula prospeknya, saking banyaknya program Internet yang menawarkan bahkan menjanjikan keuntungan yang berlimpah dengan cepat tanpa harus bekerja, cukup bengong di depan Internet ? ...
Mungkin kita sebagai orang awam pun akan bertanya-tanya dengan program seperti itu (program cepat kaya), apa benar mereka dengan ikhlas mau membantu kita mendapatkan keuntungan yang banyak dengan cepat tanpa kita harus bekerja? bagaimana mungkin mereka mau membuang-buang waktu untuk menolong kita ?
Sedangkan, seperti kita ketahui bersama bahwa kesuksesan adalah proses bukan hasil, butuh waktu, kerja keras, bahkan dana yang tidak sedikit yang kita perlukan sebagai investasi.
Banyak orang berpikiran (termasuk saya dulu), bahwa kita bisa dapat uang dari Internet secara GRATIS ... heyy... kenyataannya, "It takes money to make money". Saya belum pernah mendengar ada orang menjadi kaya dengan cara gratisan dan tanpa bekerja apapun di Internet.
Mungkin kita pernah melihat iklan yang berisi penawaran seperti ini :
- Get paid $25-$75 per survey
- Make $100/hour participating in focus groups
- Make $1,000 as a secret shopper
- Get paid $5 per envelope you stuff
- Make $1,000/day reading emails
Yang pasti banyak di antara kita yang akan mempertanyakan legitimasi dari perusahaan yang menawarkan program-program tesebut. Apakah program seperti ini benar? legal?
Berhati-hatilah dengan penawaran seperti di atas karena kenyataan sebenarnya program-program seperti itu masuk ke dalam kategori scam. Mereka menawarkan program cepat kaya yang bisa dijalankan di rumah, tanpa mengeluarkan banyak uang, cukup melakukan hal yang mudah bahkan tanpa melakukan pekerjaan apapun...wahh kelihatannya memang menggiurkan.
Tapi coba kita berpikir realistis! Mana ada perusahaan yang mau memberikan komisi yang lumayan besar untuk pekerjaan yang tergolong sangat mudah seperti itu?
Mengingat saat ini banyak sekali pengguna Internet, bisa mencapai ratusan juta bahkan milyaran orang yang online, apakah menguntungkan bagi perusahaan untuk memberikan komisi pada orang sebanyak itu ?
Atau jika kita berada di posisi sebagai perusahaan, apakah kita mau menawarkan dan menjalankan program seperti itu ? Tentu saja tidak khan ?
Saat ini banyak sekali orang yang menjual produk berupa informasi tentang bagaimana mendapatkan uang melalui internet secepat kilat dan bahkan tanpa bekerja.
Nah ...kita juga harus berhati-hati dengan tawaran seperti ini karena kenyataanya 99% dari mereka umumnya menjual informasi yang sudah usang/tidak terpakai lagi alias tidak up to date, bahkan tidak jelas. Lebih parah lagi umumnya mereka memberikan informasi yang salah sehingga dalam beberapa kasus justru informasi yang mereka jual hanyalah scam belaka.
Dengan melihat kenyataan ini, jangan lantas membuat kita memukul rata semua bisnis online dengan mengatakan bahwa bisnis online adalah bisnis berbahaya dan penuh resiko. Karena di sisi lain, ribuan orang justru bisa berhasil mendapatkan uang melalui internet secara legal.
Lalu apa rahasianya ?
Kunci kesuksesan mereka terletak pada strategi yang mereka gunakan untuk bisa mewujudkan keberhasilan bisnis online. Anda juga bisa belajar mencari strategi-strategi apa saja yang terbukti efektif dan efisien untuk bisnis online Anda. Apakah semua ini mudah? Tentu saja tidak, semua memerlukan waktu...memerlukan dana...memerlukan kerja keras ...dan memerlukan keinginan yang besar untuk sukses.
Jangan mudah tergiur dengan program Internet yang menawarkan bahkan menjanjikan cepat kaya tanpa bekerja. Bisa jadi bukannya kaya, malah tersesat bahkan merugi dan menjadi antipati ....
Carilah tempat yang benar-benar legal dengan program yang bagus dan sesuai dengan kemampuan kita.
Internet sama halnya seperti dunia nyata, ada tempat yang baik dan ada tempat yang buruk. Kecerdasan kita lah yang akan menentukan tempat mana yang akan kita pilih. Kalau Anda merasa ragu akan suatu program yang hendak diikuti, Anda bisa bergabung dengan beberapa forum atau milis internet marketing dan menanyakannya kepada para senior tentang program tersebut.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO