ebook readers

Tahukah anda apa itu Reseller atau Afilliasi?

Mungkin anda pernah mengunjungi sebuah website dan secara kebetulan website tersebut menawarkan sebuah affiliasi (affiliate) atau yang biasa di kenal dengan reseller. Baiklah berikut ini saya mencoba memberikan gambaran secara singkat mengenai apa itu reseller. 
Secara arti reseller sendiri berarti menjual kembali. Artinya jika kita berhasil menjual suatu barang kita akan mendapatkan keuntungan. Pada prinsipnya sama saja kita menjual secara langsung ke konsumen. Jika kita bisa menjual suatu barang tentu kita dapat untung dari selisih harga beli dan jual. 
Dan diinternet, yang disebut reseller adalah orang yang menjualkan barang milik orang lain, sama kan? Misalnya saja anda join dengan website A sebagai reseller atau affiliate, maka anda akan mendapatkan keuntungan jika anda mampu menjualkan barang dari web A. Besarnya keuntungan tergantung dari ketentuan masing-masing pemilik website, ada yang mulai 10%-75% dari harga jual. Misalnya harga produk itu 100 ribu dan anda mampu menjualnya, maka komisi yang anda dapat adalah antara 20 ribu sampai 75 ribu...hmmm lumayan ya...Ooo sistem kerja dari reseller atau affiliasi itu mirip dengan MAKELAR ya…ya tepat!. 
Untuk menjadi reseller atau affiliasi suatu bisnis online bermacam-macam, ada yang menggratiskan, ada yang mengenakan biaya keanggotaan ada yang otomatis menjadi reseller jika anda membeli produknya. Biasanya web site yang yang otomatis menjadi seorang reseller setelah kita membeli produknya adalah website yang menjual ebook. 
Pernahkah anda mendengar affiliasi dengan komisi 1 tier (tingkat), 2 tier, 3 tier, 4 tier dll? Hayo apa itu? Begini kira-kira penjelasan gampangnya : Kalau komisi 1 tier itu komisi yang anda dapat dari penjualan anda langsung. Misal kalau anda berhasil menjual ke teman anda si A  100 ribu, komisi anda 50% berarti 50 ribu. Nah kalau yang 2 tier itu misalnya teman anda si A bisa menjual ke temannya si B maka anda akan mendapatkan komisi sebesar 10% lagi, jadi total penghasilan anda menjadi 60 ribu (50 + 10 ribu). Untuk 3 tier  dan selanjutnya prinsip kerjanya sama saja. 
Terus membayarannya bagaimana jika saya berhasil menjualkan? Tenang..kalau pengelola web itu jujur pasti terbayar kok :) ...Begini.. semua itu tergantung dari aturan pengelola webnya, ada yang langsung ditransfer jika berhasil menjualkan, ada yang dikirim jika sudah terakumulasi (terkumpul) minimal sekian rupiah. 
Saya sarankan jika anda tertarik untuk memiliki bisnis online, sebaiknya mencoba dulu menjadi reseller. Tertarik untuk menjadi reseller? dan bingung bisnis online mana yang ingin dipilih?

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO