ebook readers

Apa Itu Bisnis Online Lewat Internet ?

 Apa Itu Bisnis Online Lewat Internet / Online Business?
Bisnis via internet atau online business adalah bisnis 'biasa' yang dijalankan dan atau dipasarkan melalui internet. Pelaku bisnis internet / online business biasanya memiliki website untuk memamerkan barang / jasa yang ditawarkan. Calon klien lalu dapat memesan barang / jasa secara online.

Apa Kelebihannya?
Banyak sekali kelebihan dari menjalankan bisnis melalui internet, antara lain:
  1. Pasar Yang Luas
    Dengan memasarkan melalui internet (internet marketing), anda dapat memasarkan bisnis anda ke seluruh penjuru dunia. Tentunya hal ini pun dibatasi dengan kemampuan anda mengirimkan produk / jasa yang anda tawarkan. Yang pasti, jika anda mau, anda dapat mendapat klien dari seluruh dunia.
  2. Promosi Murah
    Banyak tempat di internet yang memungkinkan anda untuk melakukan promosi dengan anggaran yang sangat minim, contoh saja, untuk memasang banner di www.dunia-ibu.org yang dikunjungi sedikitnya 900 orang per hari, anda hanya perlu dana sekitar Rp. 100.000 per bulan. Belum lagi tempat-tempat promosi gratis yang tersebar di internet.
  3. Modal Lebih Kecil
    Dengan menjalankan bisnis secara online melalui internet, anda tidak perlu memiliki toko / kantor seperti bisnis pada umumnya. Pelaku bisnis internet biasanya melakukan follow up penjualan melalui email, sehingga anda tidak perlu untuk mengeluarkan ongkos transportasi mengunjungi calon klien anda.
  4. Sistem Yang Bekerja 24 Jam Sehari
    Dengan memiliki sistem website dan autoresponder, itu sama saja anda memiliki toko yang buka 24 jam sehari yang tersedia setiap waktu untuk dikunjungi calon klien. Ini juga berarti anda tidak perlu membayar banyak karyawan untuk memantau bisnis anda.
  5. Dapat Dijalankan Paruh Waktu
    Anda dapat menjalankan bisnis internet di waktu luang anda. Bisnis internet dapat menjadi langkah awal anda memiliki bisnis sendiri sementara anda masih menjadi pekerja kantoran.
Bagaimana Cara Kerjanya?
Misalkan anda memiliki produk untuk di jual. Anda lalu membuat website untuk produk anda tersebut. Lalu anda mempromosikan website anda untuk menarik pengunjung. Jika ada pengunjung yang berminat dengan produk anda, mereka akan menghubungi anda. Dengan begini anda telah melakukan bisnis via internet.

Macam-Macam Peluang Bisnis Internet / Online Business Opportunity
Ada banyak jenis bisnis online di internet yang bisa anda jalankan. Jika anda tidak memiliki produk untuk di jual, anda bisa menjalankan affiliate marketing atau ada juga jenis bisnis network marketing. Dalam bisnis affiliate marketing, anda menjual produk orang lain, dimana anda akan mendapatkan fee jika anda telah berhasil melakukan penjualan. Dalam bisnis network marketing, selain anda mendapat fee untuk barang yang anda jual, anda juga akan mendapatkan fee dari jaringan yang berhasil anda bangun. Segala ketentuan soal bisnis dan bonus nya sangat beragam tergantung dari bisnis yang anda pilih.

Penutup
Menurut www.apjii.or.id , pemakai internet di indonesia di tahun 2004 adalah 11 juta pemakai, dan diperkirakan akan naik menjadi 16 juta pemakai di akhir tahun 2005. Bukti bahwa makin banyak orang yang mengandalkan internet untuk kebutuhan mereka. Apakah anda akan menggunakan kesempatan ini untuk meningkatkan pendapatan anda dengan menjalankan bisnis internet?

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO