ebook readers

Google Chrome Lebih Cepat 300%

detail berita
Google Chrome
JAKARTA -  Kampanye pertama yang dilakukan Google di Indonesia dengan tema 'Jadikan Internet Seluas Kreasimu', merupakan upaya untuk lebih memperkenalkan produk web browser yang dimiliki Google yakni Google Chrome di mana bisa mengkreasikan penggunaan internet.

Henky Prihatna selaku Indonesia Country Consultan untuk Google, menyatakan internet merupakan suatu media yang powerfull dan kampanye yang dilakukan Google bertujuan untuk mengajak orang lebih banyak menggunakan internet.

Saat ini Indonesia masuk dalam jajaran 4 negara terbesar pengguna internet di Asia, setelah China, India dan Jepang.

"Dengan kampanye ini, diharapkan tentunya kedepan Indonesia menjadi negara dengan urutan yang lebih tinggi dari saat ini, melihat jumlah penduduk Indonesia yang sangat banyak. Mungkin saja Indonesia bisa mengalahkan perolehan Jepang sebagai negara pengguna internet terbesar di Asia,"ungkap Hengky di Bengkel Night Park, Jakarta, Selasa (13/9/2011).

Selain itu sebenarnya Google juga mendorong penggunaan web browser yang dimilikinya, yaitu Google Chrome. Google Chrome merupakan browser yang dibuat berdasarkan riset yang dilakukan Google. Chrome dibuat lebih memperhatikan tiga hal dalam pembuatannya, seperti kecepatan, kemudahan dan keamanan.

"Dengan menggunakan mesin JavaScript baru yang dinamai V8 memiliki kecepatan 300 persen lebih cepat dari versi sebelumnya dalam hal mengunduh aplikasi. Selain itu penggunaannya juga mudah dan lebih aman dari serangan malware berbahaya karena memiliki sistem keamanan yang dapat memberikan deteksi pada file yang akan diunduh,"jelasnya.

Henky menambahkan Chrome juga memiliki fitur khusus yang disebut Omnibox, yang menggabungkan kotak pencarian dan kotak URL ke dalam satu bagian, sehingga pengguna selalu mengetahui kemana mereka ingin menuju.

Untuk keamanan Hanky sedikit memaparkan lebih lanjut jika Chrome sudah memiliki fitur inovatif dengan malware otomatis dan pendetaksi phishing yang dapat memperingati pengguna ketika membuka file. Kemudian Chrome juga dilengkapi dengan tab tambahan bernama 'Sandbox' yang akan membatasi interaksi halaman situs dengan komputer pengguna. Kedua fitur ini membuat Chrome lebih aman digunakan dibanding web browser lainnya.

Henky Prihatna sebelumnya menjabat sebagai Regional Community Manager South of Asia ditahun 2010, sebelum dia ditunjuk oleh Google menjadi Indonesia Country Consultan. Henky memiliki tugas sebagai penghubung seluruh tim atau contact center yang ada di Google untuk memimpin strategi plan yang tepat bagi Indonesia. (tyo)

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO