ebook readers

Article tentang mengaplikasikan Adsense dalam Blog

Info : Article tentang mengaplikasikan Adsense dalam blog disini google adsense dapat diaplikasikan dalam seluruh situs yang telah dibuat hanya dengan menyisipkan kode adsense yang dibuat disembarang tempat di dalam halaman web yang sesuai dengan kebijakan program AdSense. Ketika membuat iklan adsense sebaiknya perkirakan terlebih dahulu ukuran dari iklan yang sudah dibuat adar iklan adsense sesuai dengan letak di dalam situs.
Disini akan saya jelaskan cara mengaplikasikan iklan adsense di dalam blog yang telah dibuat di dalam blogger.com, pertama kali lihat terlebih dahulu kode iklan yang telah dibuat dengan memilih menu AdSense Setup > Manage Ads. Kemudian pilih iklan yang ingin di tampilkan, lalu pilih tombol “code” untuk melihat iklan.

Setelah memilih tombol “code” maka akan dibawa ke sebuah halaman yang berisi kode iklan yang telah dipilih. Kode iklan tersebut menggunakan bahasa HTML dan Java, sehingga dapat meletakkannya dalam sembarang tempat pada halaman web, baik yang menggunakan bahasa server seperti PHP dan ASP, maupun yang menggunakan bahasa client seperti HTML. Terus copy kode iklan tersebut dengan cara klik kanan kode iklan dan pilihlah copy.
Kemudian diharuskan untuk masuk/sign in ke halaman panel control blog untuk memasukkan kode iklan AdSense yang telah di copy sebelumnya. Setelah masuk ke halaman panel control blog terus pilihlah tombol “tata letak”. Kemudian akan membuka sebuah halaman yang berisi susunan elemen tata letak blog. Pilihlah tombol “tambah gadget” pada elemen yang diinginkan untuk menempatkan kode iklan yang telah dicopy.
Article tentang mengaplikasikan adsense dalam blog, salah satu syarat layanan ini adalah situs yang dibuat harus menggunakan bahasa inggris.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO