ebook readers

Wanita Lebih Suka Kirim SMS Seksi Ketimbang Pria

detail berita
(Ilustrasi: Google image)
NEW YORK - Anggapan bahwa wanita lebih pemalu ketimbang pria rupanya tidak berlaku jika menyangkut SMS bernada seksual (sexting). Studi anyar mengungkapkan ternyata lebih banyak wanita yang mengirimkan SMS seksi dibandingkan pria.

Fakta itu diungkap oleh profesor sosiologi dan studi wanita University of Nebraska Diane Kholos Wysocki serta profesor sosiologi Washburn University Cheryl D. Childers dalam penelitian mereka bertajuk ‘Let My Fingers Do the Talking: Sexting and Infidelity in Cyberspace’.

Dari penelitian itu, Wysocki dan Childers menemukan bahwa dua per tiga wanita responden wanita pernah mengirimkan SMS seksi, sementara hanya separuh responden pria yang melakukannya. Bukan hanya itu, sebagian responden wanita juga mengaku gemar mengunggah foto syur mereka di internet.

Lebih lanjut, wanita (83 persen) pun lebih mungkin menemui orang-orang yang ditemuinya internet di dunia nyata. Sementara, hanya 67 persen pria yang melakukan hal itu.

Meski demikian, Wysocki dengan tegas membantah klaim yang menyebut internet sebagai penyebab orang-orang berselingkuh.

"Saya tidak percaya internet menyebabkan orang berselingkuh. Sepertinya ada isu sosial yang lebih besar di sini. Dulu, orang-orang lebih memilih bercerai (untuk berhubungan dengan orang lain). Tapi, untuk alasan tertentu, orang-orang kini lebih memilih tetap menikah dan berselingkuh," papar Wysocki.

Kendati penemuan ini cukup menarik, namun sejumlah kalangan ragu bahwa hasil studi ini cukup valid. Pasalnya Wysocki dan Childers menggunakan data sampel yang tidak biasa, yaitu jajak pendapat online terhadap 5.187 pengunjung situs AshleyMadison.com yang memang mendukung dan melayani perselingkuhan.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO