ebook readers

Swiss Buat Sepeda dengan Koneksi Internet

detail berita
Sepeda eJalopy GreenWheel (Foto : Google)
SWISS - Produsen Swiss baru-baru ini meluncurkan sepeda dengan motor listrik yang diberi nama eJalopy GreenWheel. Sepeda futuristik ini dilengkapi dengan sensor, aplikasi canggih dan koneksi internet.

Pengguna sepeda eJalopy GreenWheel ini bisa menggunakan WiFi dan menghubungkannya ke smartphone untuk menemukan keberadaan teman-teman mereka. Pengguna kemudian dapat menggunakan smartphone mereka sebagai GPS guna mencari rute tercepat atau yang paling eifisen untuk menemui teman mereka.

Pengendara sepeda futuristik nan canggih ini juga dapat memantau kinerja tubuh mereka saat mengayuh sepeda, seperti tekanan darah, denyut jantung dan berapa banyak kalori yang telah terbakar. Semuanya bisa dilakukan dengan cara mengirimkan SMS dari sepeda berharga 3.000 poundsterling ini. Demikian seperti dikutip Orange News, Selasa (6/9/2011).

Ketika pengendara sudah mulai lelah mengayuh sepeda canggih ini, maka pengendara bisa menjalankan motor listrik yang terdapat pada roda bagian belakang berwarna hijau untuk melakukan perputaran roda otomatis dan pengendara bisa duduk santai di atas sepeda.

"Kami ingin membuat sepeda yang mampu berjalan dengan cepat, tenang dan mudah berjalan pada platform sederhana yang mungkin akan ditambahkan fungsi dan aplikasi baru di sepeda canggih ini,"ungkap Butch (desainer MTC Cycletech) dan Michael Lin (ahli komputer). (tyo)

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO