ebook readers

Jangan sampai blog anda 'gendut'

Jangan sampai blog anda 'gendut' sebab penting untuk menarik minat pengunjung terhadap blog kita. Coba anda perhatikan google.com, Sederhana, clean dan simple serta loadingnya juga cepat. Karena itu banyak pengunjung yang cenderung menggunakan SE google dari pada SE lainnya.

Berbicara masalah gendut, anda akan berhadapan dengan yang namanya diet, ya... lebih kurang seperti diet dalam kehidupan nyata, kita harus mengurangi makan gula , makanan berlemak dll. Demikian juga blog, kita harus mengurangi widget-widget yang sama sekali tidak penting seperti jam. Orang-orang sudah punya jam kok, di komputer di HP di tangan. Jadi untuk apa kita pasang lagi di blog kita.
Gunakan widget atau gadget seperlunya dan penting untuk blog anda, widget yang perlu misal recent comment, popular post, recent post, statistik pengunjung,  dan yang penting lainnya.
Blog saya beratnya lebih kurang 160 kb, saya mau diet juga dengan mengurangi beberapa link, tool-tool dan yang lain. Katanya blog normal itu ukurannya 100 kb itu maksimalnya lebih kecil lebih bagus.

Untuk mengetahu seberapa gendut atau seberapa cepat loading blog kamu bisa menggunakan tool-tool dibawah ini:

  • iWebtool Speed test , tool paling popular ia menghitung berapa size dan kecepatan loading blog kita dalam secon (detik).

  • Tool PingDom , tool ini agak komplit , ia menampilkan dengan detil lama loading (dalam secon) tiap link yang ada di blog kita.

  • Stopwatch , seperti namanya tool ini menghitung kecepatan loading.

  • dan yang terakhir ini lebih komplit lagi, WebSiteOptimization.com ia menganalisis blog dengan komplit ia juga mengukur kecepatan loading dengan berbagai koneksi. hasil test ini selanjutnya bisa digunakan sebagai acuan untuk optimize blog kita. screenshot tidak bisa saya tampilkan karena sewaktu saya menggunakannya jaringan terputus.
  Bagaimana? anda tertarik untuk diet? sebelum mulai diet coba ukur dulu dengan tool diatas, kalau 'kegemukan' kurangi pernak-pernik yang gak penting, lalu ukur lagi. hasilnya share disini ya..

Artikel Terkait



1 comments:

nggak terlalu jelas gan, maksudnya apa ?

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO