ebook readers

Cara menggabung Facebook & Twitter


Facebook dan twitter adalah sama-sama tools social networking yang sangat populer saat ini.. Nah, karena fungsinya yang sangat penting kedua tools ini tidak bisa berdiri sendiri satu sama karena mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kelebihan facebook adalah tools yang komplit dibandingkan dengan beberapa friendship networking lainnya seperti friendster ataupun myspace, sedangkan twitter adalah kesederhanaan, realtime message dan mudahnya memfollow account twitter lain. Bagaimana caranya agar kedua tools ini dapat digabungkan tentu fungsinya lebih dahsyat lagi.

Cara menggabungkan facebook dan twitter :

a. Pertama login dulu ke facebook, di tab baru Buka alamat http://facebook.twitter.com/

b. Setelah itu akan muncul gambar seperti dibawah yaitu halaman login ke twitter. Untuk menggabungkan facebook dengan twitter maka kita hanya tinggal masukkan user name dan password kita pada form ini.












c. Setelah itu, program twitter akan masuk ke facebook. Ketika kita lihat bentuknya seperti twitter tetapi dengan template facebook. Kemudian klik “allow twitter to update your status”.


















d. Kemudian kita akan liat icon kecil twitter muncul di facebook seperti gambar dibawah. Untuk mengedit-edit setting bisa klik pada “Edit”.

















e. Selesai twitter bergabung dengan facebook. Selanjutnya kalau kita buat posting di twitter akan langsung masuk juga ke facebook. Bila suatu saat kita ingin mengubah settingan twitter di facebook klik pada icon “Edit” cari gambar twitter lalu klik “Edit setting”. Maka akan muncul gambar seperti ini pilih setting yang paling sesuai.















Ya begitu cara menggabungkan twitter dan facebook. Jadi kalau kita buat posting di twitter maka akan keluar ke facebook. Walau sepertinya ini satu arah saja dari twitter ke facebook, jadi belum dari facebook ke twitter tapi ya sudah lumayan. Jadi yang diandalkan program twitter buat posting ke facebook. Mungkin kalau teman-teman disini mempunyai banyak followers di twitter dan juga banyak teman di facebook akan lebih efektif bila twitter dan facebooknya digabung.

Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment

 
 
 

lain lain

tips SEO